Powered by Blogger.

Bagaimana Sebuah Benjolan Leher Didiagnosis

Bagaimana Sebuah Benjolan Leher Didiagnosis

Anda akan diagnosis didasarkan pada gejala Anda, sejarah, dan hasil pemeriksaan fisik. Dalam beberapa kasus, dokter Anda dapat merujuk Anda ke THT (telinga, hidung, dan tenggorokan) spesialis untuk evaluasi rinci Anda telinga, hidung, tenggorokan, dan sinus. Spesialis THT dapat melakukan oto-badak-laringoskopi. Dalam prosedur ini, dokter akan menggunakan instrumen berlampu untuk melihat daerah dari telinga, hidung, dan tenggorokan yang tidak dinyatakan terlihat. Evaluasi ini tidak memerlukan anestesi umum. Dengan kata lain, Anda akan terjaga selama prosedur.

Dokter dan spesialis apapun dapat menjalankan berbagai tes untuk menentukan penyebab benjolan leher Anda. Sebuah CBC (darah lengkap) dapat dilakukan untuk mengevaluasi keseluruhan kesehatan umum Anda dan memberikan wawasan ke dalam sejumlah kondisi yang mungkin. Misalnya, jumlah sel darah putih Anda mungkin tinggi jika Anda memiliki infeksi.

Pemeriksaan lainnya mungkin termasuk:

  • Sinar-X sinus
  • Dada X-ray, yang memungkinkan dokter untuk melihat apakah ada masalah di paru-paru, kelenjar trakea, atau getah bening dada Anda
  • USG leher, yang adalah tes non-invasif yang menggunakan gelombang suara untuk mengevaluasi benjolan leher
  • MRI kepala dan leher, yang membuat gambar rinci dari struktur di kepala dan leher

Cara Mengobati Benjolan Leher

Jenis pengobatan untuk benjolan leher tergantung pada penyebab yang mendasarinya. Benjolan yang disebabkan oleh infeksi bakteri diobati dengan antibiotik. Pilihan pengobatan untuk kanker kepala dan leher meliputi operasi, radiasi, dan kemoterapi.

Deteksi dini adalah kunci untuk keberhasilan pengobatan penyebab benjolan leher. Menurut American Academy of Otolaryngology, kanker kepala dan leher dapat disembuhkan dengan beberapa efek samping jika mereka terdeteksi dini.
Pandangan

Benjolan leher dapat terjadi pada siapa saja, dan mereka tidak selalu tanda-tanda sesuatu yang serius. Namun, penting untuk melihat dokter Anda untuk memastikan. Seperti semua penyakit, lebih baik untuk mendapatkan didiagnosis dan diobati dini, terutama jika leher benjolan Anda ternyata disebabkan oleh sesuatu yang lebih serius. Jika Anda memiliki benjolan leher dan Anda khawatir, hubungi dokter Anda.

Info Lebih Lengkap :  Penyebab Adanya Benjolan Di Leher Kiri, Kanan, Belakang

1 Responses to “Bagaimana Sebuah Benjolan Leher Didiagnosis”

AGEN RESMI QNC JELLY GAMAT :



Artikelnya sangat bermanfaat , ini sangat bagus sekali . semog artikel ini terus di update ..
Mohon ijin share

Apakah Sakit Usus Buntu Harus Di Operasi
Sakit Perut Bagian Bawah Kanan
Apakah Penyakit Luka Diabetes Bisa Sembuh
Racikan Tanaman Herbal Untuk Obat Penyakit Gondok

March 10, 2017 at 6:05 PM

Post a Comment