Powered by Blogger.

Keuntungan Berlatih Yoga Bagi Pasien Kanker Prostat

 Keuntungan Berlatih Yoga Bagi Pasien Kanker Prostat | Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa pria dengan kanker prostat yang sedang menjalani terapi radiasi bisa mendapatkan keuntungan dari berlatih yoga. Baca juga : Obat Kanker Prostat Alami

Penulis utama Neha Vapiwala dari Penn Abramson Cancer Center menemukan bahwa kualitas umum kehidupan dan pengukuran efek samping sering dialami oleh pasien kanker prostat seperti kelelahan, kesehatan seksual, dan inkontinensia urin, yang stabil selalu kursus saat menjalani terapi radiasi atau rawat jalan dibandingkan dengan orang-orang yang berpartisipasi dalam program yoga intensif.


Studi baru termasuk 27 orang yang menghadiri kelas yoga 75 menit dua kali seminggu. Pasien-pasien ini melihat kualitas hidup mereka dan efek samping tetap stabil sepanjang pengobatan radiasi mereka.

Vapiwala mengatakan bahwa penjelasan yang pasti apa manfaat yoga dari yang terlihat dalam penelitian ini berasal dari data fisiologis yang menunjukkan kemampuannya untuk membantu mengurangi cancer- serta treatment- kelelahan terkait dan memperkuat otot-otot dasar panggul dan meningkatkan aliran darah yang berkaitan dengan disfungsi ereksi dan inkontinensia urin .

Dia mengatakan bahwa ada juga mungkin manfaat psikososial yang berasal dari partisipasi dalam kegiatan kelompok kebugaran yang menggabungkan meditasi dan mempromosikan keafiatan keseluruhan.

Para peneliti menemukan bahwa intervensi yoga terstruktur dalam bentuk kelas, dua kali seminggu adalah jadwal yang layak untuk pasien selama enam sampai sembilan minggu saja saat mengajalani radioterapi atau rawat jalan untuk kanker prostat.

Dalam studi tersebut, 68 pasien kanker yang memenuhi syarat prostat diidentifikasi dan ditawarkan partisipasi studi, yang 45 menyetujui (66 persen) untuk menghadiri kelas yoga dua kali seminggu dari 75 menit setiap.

Sebagian besar peserta yoga melaporkan rasa kesejahteraan pada akhir masing-masing kelas, dan setelah menyelesaikan program yoga dan menyimpulkan keterlibatan studi mereka, banyak pasien diminta dan menerima di rumah praktek rutin sesuai dengan kebutuhan mereka.

Keparahan skor kelelahan menunjukkan variabilitas yang signifikan selama waktu pengobatan, dengan peningkatan pada minggu ke empat seperti yang diharapkan, tapi kemudian meningkat selama pengobatan. Disfungsi ereksi, inkontinensia urin, dan kualitas umum skor hidup menunjukkan tren stabil.

Vapiwala mengatakan bahwa yoga membantu dalam meningkatkan kualitas hidup, meminimalkan atau mengurangi efek samping dari kanker dan pengobatan kanker prostat, dan mempromosikan penyembuhan dan pemulihan pasien kanker prostat.

Hampir 240.000 orang Amerika yang didiagnosis dengan kanker prostat setiap tahun, menurut American Cancer Society, yang mendanai studi itu.
Posted By : Geoponikanea

0 Responses to “Keuntungan Berlatih Yoga Bagi Pasien Kanker Prostat”

Post a Comment