Powered by Blogger.

Mengurangi Risiko Kanker Prostat Melalui Diet Sehat

Mengurangi Risiko Kanker Prostat Melalui Diet Sehat | Kita semua tahu bahwa diet rendah lemak dan kalori dan kaya buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian yang baik untuk kesehatan kita. Tapi jika anda memiliki kanker prostat , apa yang anda makan mungkin memainkan peran dalam bagaimana kanker anda berkembang, dan pilihan diet anda bahkan mungkin mempengaruhi apakah anda mengidap penyakit ini sama sekali.

Mengurangi Risiko Kanker Prostat Melalui Diet Sehat

Mendapatkan cukup vitamin dan mineral dengan sehat, diet seimbang dapat menjadi salah satu kunci untuk menangkal kanker prostat.

Dan menggunakan nutrisi untuk keuntungan anda mungkin terbukti sangat berguna ketika melawan kanker prostat juga. Diet dapat menjadi alat yang ampuh, menurut Roberta Anding, seorang ahli diet terdaftar, instruktur di Baylor College of Medicine, dan juru bicara American Dietetic Association.

Jadi apakah tujuan anda adalah untuk membersihkan tubuh anda dari kanker prostat sudah didiagnosis, atau untuk mencegah diri anda atau kekasih anda dari yang pernah mendapatkan diagnosis itu, beberapa makanan tertentu yang dikenal untuk melindungi tubuh dari karsinogen penyebab kanker meliputi:

  1. Tomat .Tomat tinggi lycopene, yang dapat memiliki efek perlindungan terhadap prostat, paru-paru, dan kanker perut. Beberapa studi menunjukkan bahwa tingkat tinggi lycopene dalam darah terkait dengan rendahnya risiko kanker prostat dan bahkan dapat membantu memperlambat penyebaran sel-sel kanker. Lycopene adalah yang paling efektif jika diambil dalam bentuk alami - yaitu, dalam makanan bukan di suplemen - dan sangat ampuh dalam tomat yang dimasak. anda dapat menambahkan tomat atau produk tomat untuk banyak piring.
  2. Buah-buahan. Diet tinggi buah-buahan dan sayuran telah terbukti untuk melindungi terhadap berbagai kanker. buah lycopene yang mengandung termasuk jambu, pepaya, dan semangka mungkin sangat baik untuk anda. Dan beberapa penelitian menunjukkan bahwa pektin - serat yang umum ditemukan dalam apel, aprikot, plum, dan buah jeruk dan digunakan sebagai pengental dalam banyak kemacetan dan marmalades - dapat mengurangi jumlah sel kanker sebanyak 40 persen. Cobalah untuk bekerja buah menjadi makanan sehari-hari anda: Memiliki sebuah jeruk untuk snack sore, atau atas dari oatmeal pagi anda dengan apel cincang.
  3. Sayuran. Diet tinggi serat yang kaya sayuran mungkin mengapa pria Asia mengembangkan kanker prostat sehingga jarang dibandingkan dengan orang-orang Barat, sebuah studi baru dari University of Colorado menemukan. Plus, makan kaya serat bisa memperlambat perkembangan penyakit, para peneliti mengatakan. Studi-studi lain telah menemukan brokoli dan kembang kol menjadi sangat efektif dalam mengurangi risiko kanker karena sayuran silangan memperlambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Tambahkan sayuran untuk hidangan favorit anda atau casserole - atau membuat besar, berwarna-warni salad.
  4. Teh hijau dan kedelai. Meskipun manfaat dari makanan ini pada kanker prostat pertempuran sejauh ini telah dilihat hanya dalam lingkungan laboratorium, peneliti percaya bahwa mereka menunjukkan janji. Coba menghirup pada teh hijau menenangkan - atau tambahkan susu kedelai untuk pagi secangkir kopi.
  5. Ikan. Ikan yang mengandung asam lemak omega-3 (salmon adalah salah satu contoh) dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat. Cobalah untuk bekerja lemak ikan dalam menu anda beberapa kali seminggu.
"Intinya pada pencegahan adalah pola makan nabati dengan kacang-kacangan dan kedelai," merekomendasikan Anding.
Baca juga : Keuntungan Berlatih Yoga Bagi Pasien Kanker Prostat

Posted By : Geoponikanea

0 Responses to “Mengurangi Risiko Kanker Prostat Melalui Diet Sehat”

Post a Comment